Thursday, October 15, 2009

L.A LIGHTS INDIEFEST SYNCHRONOISED HARI H!!! (PART III) - LENKA and THE ATARIS

Lanjut lagi nih review tentang acara yang nge-hits banget hari Sabtu yang lalu di Hall B JCC, LA Lights Indiefest, Let's Get Synchronoised! Setelah penampilan dari Raygun yang bikin hati bergetar karena permainan gitar dari salah satu personilnya, ADJ! Ternyata acara berikutnya waktu itu battle band antara Rocket Rockers dan Pee Wee Gaskins. Dan jangan mikir kalo battle band berarti dua-duanya main barengan dalam waktu yang bersamaan yahh, aneh yang ada, ngga bisa dinikmati! Jadi Rocket Rockers muncul pertama kali di panggung sebelah kanan dan selanjutnya Pee Wee Gaskins muncul di sebelah kiri, dan gantian lagi.

Dan ini bukan yang pertama kalinya gue nonton Rocket Rockers. Gue selalu amazed setiap ngeliat vocalistnya R.R manggung. Powernya bokkk endang beraaat! Entah makanan sehari-harinya apa, suaranya itu loh loud abis! Dan ternyata pendapat gue ngga salah, pas gue ngecek twitter gue, seorang teman (alephdmc) yang kebetulan juga dateng ke Synchronoised mengupdate twitternya dengan tweet: Rocket Rockers are onstage now. That's one shouty man. #lalightsindiefest.

Karena gue dapet tugas dari kantor untuk laporan live keadaan di acara itu, sebelum dan sesudah konser Lenka, akhirnya gue mulai ngga konsen untuk melihat performance dari Rocket Rockers, dan gue memutuskan untuk keluar dari Hall B, sebelum ditelp dari kantor untuk reportase pandangan mata. Sempet juga sih ngeliat pas Pee Wee Gaskins akhirnya manggung. Dan entah kenapa gue kok beranggapan Pee Wee Gaskins emang bener2 Pee Wee. Terlihat dari gaya dandannya dan vocal dari beberapa orang personelnya yang terdengar belum pecah HAHAHAHA! Seriously, gue kira mereka berondong-berondong tapi ternyata dia seangkatan sama sepupu jauh gue, Niki...screamonya Jakarta Flames :p.

Anywayyy...setelah gue reportase, ternyata gue merasa haus dan butuh duduk sejenak. Melewatkan the battle of the bands between Rocket Rockers dan Pee Wee Gaskins, I choosed to sit down a while at the cafetaria with my friend, Nadya. Gak taunya ketemu beberapa orang teman lama...dan gue yakin sih mereka pasti ke LA Lights Indiefest Synchronoised juga gara-gara cuma pingin nonton The Ataris, karena setelah gue selesai ngabisin minum dan cemilan gue, mereka masih duduk di sana, dan ngelewatin Lenka. Me and Nadya? Kita pastinya nonton Lenka!

Meskipun ngga ngedapetin posisi paling depan, tapi gue sudah cukup puas dengan penampilan Lenka yang benar-benar menghibur! Pakai tube dress dan selendang batik, Lenka manggung dengan beberapa orang teman bandnya, ngga nyangka ternyata Lenka ngga cuma bisa nyanyi, tapi juga bisa main keyboard dan trompet! Mungkin karena dia sebelumnya juga menjadi pembawa acara anak-anak di Australia, jadinya dia bisa macem2! A multi talented artist she is! Yang bikin gue takjub adalah hampir semua orang yang nonton Lenka hafal hampir semua lagu yang dibawain sama dia! Gue kira orang-orang yang menonton Lenka ngga akan sebanyak orang-orang yang sebelumnya nonton band-band Indie asal Indo, tapi ternyata gue salah besar! Kalo diliat dari screennya aja, ngga cuma anak muda doang yang ikutan nyanyiin lagu-lagunya lenka, bahkan sampai ada emak-emak yang ikut ber-sing along bareng Lenka! Yang lucunya dari Lenka tuh pas dia teriak "Aku cinta kamu!" dan jeda sebentar, tau-tau ada kata dibelakangnya "PISANG GORENG!". oowww...I think she's hooked up with pisang goreng! Anywayyy...here's her playlist in LA Lights Indiefest SYnchronoised :)

1. Trouble Is A Friend
2. Knock Knock
3. Bring Me Down
4. Don't Let Me Fall
5. The Show
6. Wrote Me
7. Dangerous And Sweet
8. We Will Not Grow Old

Dan kalau sebelumnya gue sempet mention kalau dia seneng banget pakai batik, ternyata emang dia seneng banget pakai batik, bahkan bocorannya nih, dia pernah beli seragam batik pramugari pesawat terbang garuda di pasar loak! Dan di akhir lagunya sebelum dia pamit, dia sempet bilang "You know what? I'll be wearing it like a lady!" Woooowww!! :D

Setelah Lenka selesai, tiba-tiba ruangan jadi gelap, dan berarti band yang udah gue tunggu-tunggu selama berhari-hari pun bakalan muncul! The Ataris! Pertamanya sih pingin banget untuk sekali lagi nyusup-nyusup ke tengah-tengah dan paling depan untuk nonton mereka! Tapi karena perasaan gue ngga enak, takut rusuh, akhirnya gue mengurungkan niat gue, dan harus bisa puas dengan menonton mereka dengan tetap paling depan tapi melipir-lipir di pinggir. Sadar body juga kan gue, karena badan gue kecil gini dan gue ngga bawa temen laki-laki buat jagain gue pas nonton mereka, akhirnya ya milih untuk melipir ke samping ajah!

Ngga taunya video "In This Diary" yang terpilih sama orang-orang LA lights untuk diputer sebelum melihat aksi panggung mereka! Dan semua orang langsung pada teriak dan bareng-bareng nyanyi lagu ini udah kayak paduan suara! Dan ngga taunya lagiiii...ada kejadian yang pastinya gue yakin belum pernah ada yang kayak gini sebelumnya...salah satu anggota band yang udah cukup di kenal, tiba-tiba keluar panggung, padahal penutup panggung belum dibuka, buat nge-set gitarnya sendiri! WHAT?!?! But that was really happened in Synchronoised! KRIS ROE NGESET GITARNYA SENDIRI! Semua orang pada teriak histeris disaat gue bengong ngeliat dia karena gue bingung "NGGA ADA SATU PUN CREWNYA APA YEEEEEEEEE?!?!?!" Dan ngga lama kemudian akhirnya panggung pun dibuka...lagu pertama dimainin..."So Long Astoria!" nyanyi plus jejingkrakan dong pastinya gue, ngga mau kalah sama orang-orang disamping2 gue yang udah mulai ber moshing ria! errr...makin melipir ke pinggiran...

Meskipun emang penampilan mereka cuma bertiga, karena si Aaron ngga ada (bokapnya sakit cuy!), dan soundnya juga agak-agak aneh (kurang nendang!!), plus kurang crew, sampe si Kris aja minta gitar sampe 3 kali buat drummernya, Jake ngga dikasih-kasih! Untuk settingan lampu gelap, gue sampe harus maju-maju ke depan, bener-bener di depan stage untuk ngambil gambarnya Kris, tapi tetep ngga keliatan batang hidungnya, it was like sooo dark, tapi tetep keren sih meskipun ada lighting warna merah biru...jadi teringat Bloc Party - Blue Light, kata seorang teman spesial, aksi panggung Bloc Party pas bawain lagu Blue LIght, setingan lampunya jadi warna biru-biru gitu dengan background gelap...wiiiy! Gara-gara inget kata-kata temen gue itu, gue jadi mikir, ini pasti sengaja nih lampunya digelapin! Dan ternyata emang bener.

But overall...aku puas sudah bisa melihat mereka! Terbayar sudah rasa penasaran untuk nonton mereka, meskipun lagu The Saddest Song ngga dibawain yaaahhh...bikin sebel juga sih, tapi ternyata mereka janji mau bakal balik lagi tahun depan untuk promosi album baru, titled " The Graveyard Of The Atlantic"! Yah...asal jangan boong aja kayak Muse, ngga main unintended, janji taun depannya mau balik lagi tapi hanya janji-janji palsu, bertaun-taun sampe sekarang juga gak dateng tuhhh! T___T

Anyway, here's the playlist! (as far as I know yaaaa...)
1. So Long Astoria
2. In This Diary
3. I Won't Spend Another Night Alone
4. The Boys Of Summer
5. Unopened Letter To The World
6. San Dimas
7. take offs and landings
8. Your boyfriend sucks
9. Summer Wind Was Always Our Song

ya, segitu aja si yg gue tangkep...harusnya sih 10/11...ada yg bisa nambain? hehe..

pokoke hari sabtu kmaren gue pollll banget! Pulang dari JCC dengan muka cerah ceriah! Meski ataris ada kekurangan disana dan disini, yang penting gue udah liat aksi panggung mereka! Kris Roe, I love thee!! :) and Raygun + Lenka, I still have you guys in my heart (ceileee gayaaa) anywayy, Thanks buat La Lights Indiefest, dan Sony Music for letting this magic happened! Muach! xoxo

No comments: