Thursday, March 27, 2008

My Mom :)

Tiba2 aja gue pingin bikin blog tentang nyokap gw. Udah beberapa hari ini soalnya nyokap gue punya kejadian2 lucu. Gue selalu berangkat kantor dan pulang bareng nyokap, secara kantor gue di pondok indah dan beliau di fatmawati, jadi selalu nganterin nyokap dulu deh gue. Selama adek gue ngekost, nyokap gue deh yang selalu gue ceritain...tapi tentunya ngga semua secret gue lah ya gue ceritain ke nyokap.

Nyokap gue itu selalu rewel kalau gue mau pergi keluar rumah malem2 atau pergi kalau pas kantor lagi libur, urusan bergaul! Pokoknya kalau gue ngga jelas mau pergi kemana dan sama siapa pasti ribet banget. Bayangin aja...dari gue kecil sampai gue segede ini nih, kalau gue mau pergi kemana2, nyokap gue harus tau gue pergi sama siapa. I mean benar2 kenal dengan siapakah gue akan pergi. Jadi kalau gue mau pergi dengan orang yang beliau bahkan baru denger namanya, gue ngga akan boleh pergi. Tapi kalau udah ketemu, dan tau jelas teman gue itu orangnya seperti apa, nyokap gue baru bolehin gue pergi. Teman2 sekolah dan kuliah gue tahu banget tuh soal ini. Pokoknya mereka kalau mau ajak gue pergi, harus setor muka dulu. Waktu SMP dan SMA bahkan gue ngga boleh jalan2 mall. Karma kali ya, sekarang gue malah tempat kerjanya di mall (BUKAN SPG!), dan otomatis tiap hari gue jalan2 mlulu kalau belum dijemput supir hehe.

Temen2 dekat gue yang kami sudah dekat sejak di bangku SD bahkan di bangku TK dulu, beberapa dari mereka punya sebutan masing2, panggilan akrab dan kesayangan gue dan teman2 lah kalau bisa dibilang. Seperti Wewenk yang bernama asli Dita, Geger yang bernama asli Tia, dan Sindrow yang bernama asli Sindy. Gue selalu bercerita ke nyokap gue kalau2 ada kejadian tentang mereka sejak di sekolah dulu bahkan sampai sekarang. Dan lucunya, gue selalu memakai nama2 sebutan mereka, bukan nama asli. Alhasil, yang teringat sama nyokap gue adalah nama2 sebutan mereka. Suatu hari...nyokap gue secara tidak sengaja bertemu dengan nyokapnya teman gue, nyokapnya si Geger. Lalu si tante (nyokapnya Geger) itu bertanya tentang kabar gue. Sambil menjawab pertanyaan2 si tante ini...nyokap gue masih sambil berfikir dengan keras siapa nama asli nya si Geger...dan akhirnya nyokap gue dengan perasaan agak malu tentunya bertanya "siapa namanya??". Hiahaihai...daripada kesebut Geger gak sih? Gak sopan banget nama anak si Tante bagus2 dipanggil Geger sama nyokap gue hehe...

Selain urusan mencari teman, nyokap gue juga rewel banget soal mencari teman lelaki atau pacar! Jangan heran kalau gue picky banget kalau untuk urusan mencari pacar! Karena nyokap gue sendiri selective banget untuk urusan satu ini. Pernah nyokap gue dibuat kaget bukan main pas pertama kali bertemu dengan mantan gw yang waktu itu masih jadi pacar gue gara2 dia datang ke rumah kakek gw pakai sepatu fantofel (how to write that si ya?), kemeja lengan panjang tapi celananya jeans terus rambutnya emo. Dan waktu adek gue bawa pacarnya ke rumah pertama kali (sekarang udah jadi mantan juga), lebih parah lagi....pake boots masuk rumah! Nyokap gue akhirnya melihat dari ujung kaki nya sampe ke ujung kepala hiahahiahiahi.

Nyokap gue punya feeling yang cukup bikin heran gue juga. Pernah waktu dulu gue sempet deket dengan seseorang di kampus saya (yang sekarang gue gak tau deh tuh orang apa kabarnya), karena beda agama...gue ngga mau cerita ke nyokap. Tapi suatu hari...tumben2nya nyokap gue bilang gini..."Dan...kamu boleh kok punya pacar, asal jangan yg bikin kaget mama aja", bingung dengan statement nyokap gue yang seperti itu, akhirnya gue bertanya "yang bikin kaget gimana maksudnya mah?" lalu nyokap gue menjawab, "yg beda agama!" JRENGGGGGGGGGGGG! Sejak saat itu juga gue ngga pernah pingin ketemu lagi sama lelaki itu. huhu...takut bok!

Dan sekarang niih...baru2 ini kejadiannya...Kalau di mobil, gue pastinya dengerin radio. Nyokap gue juga otomatis dengerin juga donk. Dan udah beberapa hari ini nama gue seriiing banget disebut di salah satu stasiun radio. Nyokap (dan bokap yang beda mobil tentunya) juga akhirnya kalau gue lagi ngga ikut di mobil, tetep tune in nya ke radio itu. Nah, tapi yang paling sering tuh pagi2...gara2 gue juga sih sering sms...cuma anehnya gw diejek mlulu di radio itu. Dan suatu hari muncullah pertanyaan dari nyokap gue..."ini siapa sih Dan yg siaran? Perasaan ngejekin kamu mlulu dari kemaren!". Jreeeeeeeeeeeeeeeenk. Gue pun berfikir kalau harusnya tetep dengerin radio dari walkman aja...but it was too late. Lalu gue jawab, "ini si A sama si B mah!". Nyokap gue lalu bertanya lagi..."Si A itu umur berapa?". Pas gue jawab umurnya yg udah kepala tiga, nyokap gue terus bilang "ohhh segitu, bilang ke dia...jangan sering ngejek2in kamu...nanti bisa2 jatuh cinta sama kamu!". Gue ngakak pas nyokap gue ngomong gitu. Iseng banget juga sih nyokap gue bilang2 gitu...tapi belum cukup disitu saja pernyataan nyokap ternyata...tiba2 nyokap bilang lagi..."Tapi gak papa, cocok kok sama kamu kalau umurnya segitu sih". JRENGGGGGGGGGGGGGGGGGG! Hore banget dah! Nyokap gue pingin gue cepet2 nikah supaya doi punya cucu, dan kakek gue punya cicit! Susahnya jadi anak dan cucu pertama :(

No comments: