Sunday, October 11, 2009

L.A LIGHTS INDIEFEST SYNCHRONOISED HARI H!!!

Yeppp! At last! Hari yang ditunggu-tunggu dateng juga! LA Lights Indiefest Synchronoised! Ngga pingin kelewatan nonton satu pun bintang tamu dari luar (meskipun sebenernya sih yang paling gue tunggu2 adalah tentunyaa..The Ataris!), akhirnya memutuskan untuk dateng lebih awal dari jadwal. Cuma emang ngga tau kenapa, kemarin itu jakarta macetnya syaitonirojim! Rencana awal sampai sana jam setengah 7, lewat sampai setengah jam. Udah sport jantung aja, takut-takut Raygun udah main! Ngga taunya memang nasib baik ada di tangan gue dan dua orang teman baru gue (temen2 gerwani gokil Hihihi), pemenang tiket nonton Lenka dan Raygun!

Sampai sana ternyata Hall B JCC belum begitu ramai, bahkan masih banyak orang yang beli tiket di ticket box. Setelah masuk ke dalem, untuk dapet tempat nonton pas di depan panggung alhamdulillah, benar-benar ngga susah untuk ngedapetinnya, ngga kayak di konser2 biasanya! Kalo telat dikit, mau ngga mau harus bisa puas dapet posisi dimana aja, karena emang kalo telat ngga bakal dapet paling depan! Dan bisa dibilang lucky juga, ujung-ujungnya ternyata tempat berdiri gue dan teman-teman gue benar-benar pas banget, di depan panggung sebelah kanan, dimana Raygun ternyata dapet giliran untuk on stage di stage sebelah kanan! But anyway, sebelum Raygun manggung masih ada beberapa band indie lokal yang sempet gue tonton. And yes, like I told you before, these indie bands are good!

Sempet melihat performance dari The Banery (check their myspace here) yang manggung disebelah kiri. Ngga tau banyak tentang mereka, tapi gue tahu lagu mereka yang berjudul "Karena Dia" memang unik dan harus diakui kalo mereka punya kelebihan, dan pernah liat video klip mereka sebelumnya, jadi ngga kaget kalo ngeliat kostum mereka yang sedikit unik, pake dasi kupu2 bak waiters orang kawinan LOL! But anywayy...mereka bawain 3 lagu kalo ngga salah, dan setelah itu langsung disambut (teah disambut udah kayak dikawinan orang beneran..."mari kita sambut penampilan dariii orkes...blablablaa!!"...damn...ngga penting!) sama sebuah band...yang bikin gue tambah lebih takjub! Seriously!

Morning Blue! (Check their facebook here) Yang main dipanggung sebelah kanan, which is in front of us! Kenapa gue takjub? Soalnya, Vokalis sama beberapa orang personel bandnya tiba-tiba mengingatkan gue sama Chris Martin, vocalis Coldplay...bukan karena kebetulan lagu yang mereka pertama kali bawain adalah "Viva La Vida"-nya Coldplay yah, tapi karena JAKETNYA!Punya Chris banget! Hahah...Hmmmmmm...dihargai aja kali ya untuk usahanya? Hehehe...but overall, they're not that bad, meski sedikit coldplay lah hehe :)

Setelah mereka bawain 3 lagu, ngga taunya The Banery naik lagi, dan kali ini mereka main barengan sama Rhythm Sixndycate! Begitu panggung dibuka, ngeliat these ladies plus boys with those drum band sets, reminds me of The Radiohead's performance in Grammy Awards 2009. Yup! Mereka sempat mencuri perhatian gue! Dan The Banery bikin semua orang bernyanyi dengan sedikit tone down pas ngebawain lagunya John Lennon's Imagine buat korban gempa di Padang, dan selanjutnya mereka langsung bikin jejinggrakan orang-orang di JCC hall B sama lagu hits mereka yang berjudul "Karena Dia". Overall, they were great! :)

Selesai penampilan dari The Banery plus Rhythm Sixndyncate, band yang gue dan teman-teman gerwani gue tunggu akhirnya manggung juga! RAYGUN! Cerita serunya kayak gimana, gue lanjutin besok aja kali ya..I have sooo many story to tell ya, karena memang hari Sabtu kemarin di Synchronoised emang bener-bener asli MANTABH, but I'm afraid, I don't have much time to type it. Just like Arkana's song, "So Little Time Too Much To Do!" haha...sok sibuk cuy! So, kentang dikit ngga papa kan yah :D

4 comments:

ziris said...

lanjutannya bsa diliat diblog saya nih.heheee....hail The Atariss...!!!!
Huaaaaaa....sayang dtngnya telat gw kmrn...

Danty Sjarif said...

hahaha ngiklan ya?? hihihi..soal the ataris nanti malem gue upload reviewnya dari gue hihihi.

pas ataris tapi nonton dari awal kan? ngga nonton raygun ya? they're interesting actually. :)

ziris said...

Iya, pas Ataris ntn dri awal.
sayang, soundnya kq sepi bgt yah.
gitarnya kris roe gk kdengeran.
raygun ntn sih, tpi gk fokus.msh sibuk jalan2 kmrn, soalnya bru dtng.heheee....
okee...ditunggu reviewny...skalian fotonya dongg klo ada.(hehee....jdi request gni)

Danty Sjarif said...

monggo loh...sudah di update blognya tentang review ataris, ada playlistnya juga...senangkep gue aja ya tapi itu huhu... :)